Anda dapat menuliskan kalimat singkat yang ditampilkan sebagai running text (newsticker) pada bagian header website Anda.Anda dapat menuliskan kalimat singkat yang ditampilkan sebagai running text (newsticker) pada bagian header website Anda.Anda dapat menuliskan kalimat singkat yang ditampilkan sebagai running text (newsticker) pada bagian header website Anda.
Beranda » Blog » Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev, Per Kilometer Jarak Tempuh Cuma Habis Rp 150 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev, Per Kilometer Jarak Tempuh Cuma Habis Rp 150

Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev, Per Kilometer Jarak Tempuh Cuma Habis Rp 150 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev, Per Kilometer Jarak Tempuh Cuma Habis Rp 150

Dipublish pada 17 February 2017 | Dilihat sebanyak 2.685 kali | Kategori: Blog, International, Motorsport, News

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mobil listrik kompak Wuling Air ev yang resmi diliuncurkan di pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022) lalu menawarkan biaya operasional yang benar-benar murah kepada penggunanya.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, untuk setiap 1 kilowatt hour (kWh) daya listrik pada baterainya, Wuling Air ev bisa menempuh jarak hinggga 10 sampai 11 kilometer.

“Untuk setiap 1 Kwh bisa tempuh 10 sampai 11 km atau Rp 150 per kilometer,” ujar Danang di acara diskusi bedah Wuling Air ev di hari kedua GIIAS 2022. Sebagai perbandingan, pada mobil konvensional yang irit pemakaian BBM dengan asumsi konsumsi BBM-nya mencapai 15 km per liter, biaya bahan bakar yang harus dikeluarkan jatuhnya adalah Rp 830-an per kilometer jarak tempuh.

“Jadi menggunakan Wuling Air ev lebih murah dari sisi biaya energinya jika dibandingkan dengan mobil konvensional,” kata Danang Wiratmoko.

Wuling memutuskan memasarkan mobil listrik kompak Wuling Air ev untuk pasar Indonesia karena berdasarkan hasil riset ihternal Wuling, lebih dari 60 persen orang membeli mobil adalah untuk penggunaan commuting harian.

Antara lain, untuk perjalanan ke kantor atau ke sekolah dengan membawa maksimal empat penumpang termasuk pengemudi.

Selain itu, rata-rata jarak tempuh yang dicapai oleh pengguna kurang dari 50 kilometer per harinya.

Dengan demikian, Wuling Air ev dengan kemampuan jarak tempuh 200 km hingga 300 km, dan konfigurasi 4-seater yang nyaman, serta kemudahan pengisian daya dinilai cocok untuk pasar Indonesia sekaligus menjadi jawaban dari keperluan mobilitas sehari-hari yang modern dan ramah lingkungan bagi konsumen Indonesia.\

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Wuling Air ev hanya membutuhkan Rp 45.000 saja untuk 300 kilometer jarak tempuh maksimum pada baterainya untuk tipe Wuling Air ev Long Range.

Dengan demikian sangat efisien dari biaya operasional harian.

“Harapannya mobil Wuling Air ev ini bisa menjadi solusi untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

“Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern,” imbuh Danang Wiratmoko.

 

Tags: ,
Bagikan ke

1 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Our Office

WULING PRIMA GRESIK
E-mail : wulingsahabat@gmail.com

JL RA KARTINI NO 128 GRESIK

JAWA TIMUR

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Ayu Pratiwi
Sales Eksekutif